Berita dan tips
Loading...

Cara terbaru diterima Google Adsense 2016

Google Adsense ( google )

Jakarta, KantipCom - Banyak rekan-rekan dari para blogger/webster bertanya tentang bagaimana agar diterima oleh Google Adsense, silahkan dibaca dengan cermat artikel ini.


Kali ini KantipCom akan mengulas dan berbagi Tips bagaimana caranya agar diterima oleh Google Adsense dengan mudah dan tanpa harus peninjauan yang cukup memakan waktu dari Tim Google untuk website/blognya.



Satu hal yang perlu kalian sadari bahwa sebenarnya Google Adsense itu sudah membuka peluang besar untuk para penulis pada tahun ini, namun hanya diperuntukan bagi pengguna mitra Google yaitu Blogger.com.


Namun banyak orang saat ini selalu beranggapan bila untuk mendapatkan approval dari Google Adsense itu sangat sulit, Mungkin faktor utamanya adalah informasi yang didapat saat ini belum memadai atau masih berkonten dengan cara lama. (baca juga Cara Menghindari Plagiarisme dengan Anti Copy Paste).





Lalu apa yang harusnya dilakukan untuk bisa diterima dengan baik oleh Google Adsense ?


Sebenarnya caranya cukup mudah, kalian bisa mengakalinya dengan memperoleh Google Adsens dari youtube.com, karna Youtube satu-satunya mitra google yang tanpa peninjauan untuk mendapatkan ijin menanpilkan iklan pada video yang mereka sebarkan, dan dengan otomatis kalian sudah menjadi salah satu mitra dari google itu sendiri.


Lalu apa langkah awal untuk mendapatkan ijin atau menjadi mitra Google dari Youtube ?


Caranya cukup simple, kalian cukup meng-upload beberapa video hasil cipta'an kalian sendiri , namun tidak dengan background musik yang memiliki hak paten atau sudah di Claim oleh penciptanya, Karna bila kalian meng-upload suatu video yang mengandung konten  hak cipta, kalian tidak akan bisa untuk melampirkan iklan pada video tersebut,  Cukup kalian buat beberapa Video simple tanpa musik atau upload memalui Mobile/Smartphone tentang kehidupan sehari-hari kalian.


Setelah kalian berhasil meng-upload beberapa video hasil karya sendiri sekarang saatnya untuk kalian mendaftarkan chanel youtube kalian pada iklan Google atau Google Adsense, dan segera mengaktifkan iklan atau dimonetisasi video kalian melalui pengelola video dari akun youtube kalian.



Bila monetisasi itu berhasil dan tidak ada masalah dalam pemasangan iklan pada youtube kalian, itu tandanya kalian berhasil menjadi salah satu mitra Google, dan dapat memasang iklan di beberapa situs yang terhubung dengan google seperti Blogger dan Admob melalui akun Google Adsense kalian.


Mungkin artikel ini telah menjawab semua pertanya'an kalian selama ini untuk menghasilkan penghasilan dari Google Adsense. Selamat mencoba. 14/2/16 (Ramanez)




Note : Bila ada pertanyaan bisa langsung lampirkan pada kolom komentar di bawah ini. dan bookmarks (Ctrl+D) terlebih dahulu untuk info lebih lanjut.



15 komentar:

  1. boleh nih buat yang belum keterima adsensenya :D

    ReplyDelete
  2. Denger2 kalo daftar dari youtube rawan di banned gan, apa bener ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ga juga gan, selama trafik agan bagus semua lancar2 aja, dan di non host pun sama, jd tergantung dari kita mengexplore blog kita seperti apa, terpenting jangan muat blog agan hasil copas ya gan , salam

      Delete
  3. Saya sudah coba Gan, tapi setelah saya pasang kode iklan di blog iklan tidak muncul. Kenapa ya Gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk akun host sepertinya tidak ada penanyangan kosong seperti akun non host, dan mungkin problemnya agan menggunakan domain TLD , karna untuk akun non host domain TLD tidak berlaku atau tidak akan dilampilan iklannya, dan bila memang bukan ini permasalahannya coba agan segera memasukan URL blog agan pada manajemen situs di setingan adsense agan, semoga membantu. salam

      Delete
    2. Makasih Gan, nanti saya coba atasi.

      Delete
  4. Gan kalo daftarin blog ke adsense pakenya .com apa yang .co.id .maklum nubie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk Adsense Non host semua domain TLD bisa digunakan gan, dan daftar adsensenya mau yg akun host (mitra google) atau yg akun non host (milik sendiri), kalau akun Host agan bisa ikut cara diatas tanpa harus membeli domain baru, karna domain TLD tidak berlaku utuk Akun Host, Sebaliknya untuk akun non host tanpa domain TLD tidak bisa mendapatkan akun Non Host. semogga membantu.

      Salam

      Delete
    2. "Tambahan" , untuk mendapatkan approval akun non host tidak semudah akun host gan. jd kalau mau belajar lebih baik gunakan akun host terkebih dulu, selanjutnya agan bisa upgrade ke akun non host dengan akun adsense yang baru.

      Delete
  5. belum paham saya gan tentang iklan adsense, kalo sudah diterima di youtube , terus bisa di pasang di blog iklannya .?

    ReplyDelete
    Replies
    1. So pasti bisa gan, asal agan sudah bisa pasang iklan di youtube itu tandanya agan dah jd mitra google adsense dan bisa dimasukin adsnya si blog agan jg

      Delete
    2. terus ada tips lain ga gan biar cepat diterima GA youtube selain yang disebutkan, contoh , minimal penanyangan perhari berapa .? dan berapa video yang harus di upload .? atau ada yang lainnya .. terimakasih , mampir juga di blog ku gan :)

      Delete

© 2016 Hak Cipta Terpelihara Oleh KANTIP Dan Diberdayakan oleh Blogger.